KMP. Dolosi Melayani Penyeberangan Masohi-Hunimua

PDFCetakSurel

Masohi.

Kapal Motor Penumpang (KMP)  Dolosi yang dijanjikan Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Tuasikal Abua. SH), akan melayani jalur transportasi laut penyeberangan pelabuhan Ina Marina Masohi menuju pelabuhan Hunimua Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Meski waktunya molor dua hari dari tanggal yang di janjikan Bupati,  Kamis (13/12/17), akhirnya pada Jumat,  (15/12) kemarin,  secara resmi KMP Dolosi di resmikan melayani masyarakat untuk pelayaran penyeberangan pelabuhan Ina Marina Masohi menuju pelabuhan Hunimua Liang Kecamatan Salahutu Malteng untuk pergi dan pulang (PP).

Pelayaran perdana di awali dengan pengguntingan pita KMP Dolosi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Maluku Tengah (Dr.  Rakib Sahubawa, S.Pi. M. Si), mewakili Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH), didampingi menejer keuangan ASDP (M. Ali),  Jumat, (15/12), di pelabuhan penyeberangan Ina Marina Masohi.

Hari pertama pelayaran penyeberangan,  masyarakat Masohi sangat antusias menggunakan jasa KMP Dolosi milik ASDP yang di sediakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.  "Buktinya,  dari manifes penumpang dan kendaraan tercatat sebanyak 80 orang penumpang. Sementara untuk kendaraan Motor sebanyak 12 dan kendaraan mobil ada 7, ini menunjukan bahwa masyarakat sangat menginginkan hadirnya sarana transportasi penyeberangan laut KMP Dolosi yang di fasilitasi Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah," ungkap menerjer keuangan ASDP Maluku (M. Ali) kepada wartawan usai kegiatan.

Pastinya kata dia bahwa,  keberadaan KMP Dolosi sangat membantu masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya. Sebab,  masyarakat yang memiliki kendaraan sudah tidak lagi ke pelabuhan penyeberangan  waipirit,  dengan tidak mengeluarkan biaya besar. Sebaliknya pula bagi yg tidak memiliki kendaraan hanya dengan biaya ringan sudah bisa ke tempat tujuan "Untuk kendaraan bermotor hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 88.000, untuk penumpang dikenakan sebesar Rp.  57.000 dan untuk kendaraan yang lain sesuai tarif yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah," terangnya.( ....)

Sumber : timweb kominfo malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 326820