PEMDA MALUKU TENGAH MENEMPATKAN BIDANG PENDIDIKAN SEBAGAI PRIORITAS UTAMA PEMBANGUNAN DAERAH

PDFCetakSurel

Waraka, 25 Januari 2018

Pemerintah Derah senan tiasa berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan secara merata murah, dan terjangkau pada seluruh wilayah dan lapisan masyarakat. Karena itu dalam RPJM 2017 – 2022 Pemerintah Daerah Maluku Tengah menempatkan bidang pendidikan sebagai proritas pertama pembangunan dearah.  Hal tersebut dikatakan Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH) ketika memberikan sambuatan pada acara peresmian sarana dan prasarana pendidikan menengah di Kabupaten Maluku Tengah Negeri Waraka Kecamatan Teluk Elpaputih pada tanggal 25 Januari 2018.

Dikatakan Pemerintah Daerah saat ini terus berupaya melakukan berbagai kebijakan untuk beradaptasi dengan kebijakan reformasi dalam  berbagai aspek kehidupan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat termasuk reformasi, di bidang pendidikan yang ditandai dengan pembaharuan kurikulum, difersivikasi jenis pendidikan yang dilakukan secara Nasional, dan didaerah di sesuaikan dengan kondisi daerah, penyusunan standart kualifikasi pendidikan pelestarian menejemen pendidikan berbasis sekolah serta penyelenggaraan pendidikan dengan sistim terbuka dan bermakna. Karena itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang sangat serius dan peduli serta menaruh perhatian bagi perkembangan dunia pendidikan menengah di Kabupaten Maluku Tengah.

Menurutnya komitmen dan keseriusan pemerintah Propinsi Maluku terkait dengan sarana dan prasarana pendidikan tentu sangat penting dan dibutuhkan sebagai investasi bagi masa depan generasi muda di daerah ini. Penyiapan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi bangsa yang sangat cerdas, terampil, bertakwa, dan penuh daya cipta, serta memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang memadai. Akhirnya Bupati berharap kepada Pemerintah Propinsi Maluku agar sarana dan prasarana pendidikan tetap mendapat perhatian sehingga upaya mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah dapat terwujud.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku (Drs. M. Saleh Thio.M. Si) dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku karena mempunyai komitmen dan perhatian  besar terhadap pembangunan pendidikan Maluku sehingga di tahun 2017 kemarin, sekolah SMA dan SMK di Maluku telah mendapat bantuan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan senilai 100.365.050.000.- ( seratus milyar tiga ratus enam puluh lima juta lima puluh ribu rupiah ) sedangkan untuk SMA dan SMK di kabupaten Maluku Tengah  total nilai bantuan sebesar 18.765.306.741.- ( delapan belas milyart tujuh ratus enam puluh lima juta tiga ratus enam ribu tujuh ratus empat puluh satu rupiah ) program tersebut di peruntukan bagi pembangunan 2 unit sekolah baru SMA, pembangunan 7 ruang loboratorium IPA SMA, pembangunan 22 ruang kelas baru SMA, rehabilitasi 9 paket sekolah SMA, pembangunan 2 unit ruang praktek siswa SMK, pengadaan 2 paket peralatan praktek SMK, pengadaan 1 unit kapal latih SMK dan pengadaan 1 paket peralatan Dramben lengkap dengan pakaiannya termasuk beberapa bantuan lainnya. Bagi pendidikan SMA / MA dan SMK di Kabupaten Maluku Tengah .

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Maluku, Bupati Maluku Tengah, Pejabat Esalon II lingkup Pemda Maluku, Forkompimda Kabupaten Maluku Tengah Kepala SKPD Maluku Tengah serta undangan lainya.

Sumber : tim website diskominfo malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 427837